Hidayah-18

Hidayah itu datang setelah 18 tahun lewat

Salah satu bacaan Do’a Iftitah

iftitah

Allahu Akbaru kabira walhamdu lillahi kathira wasubhanallahhi bukratau waasila. Wajjahtu wajhia lillazi fataras sama wati wal ardha hanifam muslimaw wama ana minal musyrikin. Inna solati wanusuki wamahyaya wammamati lillahi rabbil’alamin. La syarikalahu wabiza lika umirtu wa ana minal muslimin.

Artinya:
Allah Maha Besar sebesar-besarnya. Dan puji-pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya. Dan maha suci Allah siang dan malam. Kuhadapkan mukaku, kepada yang menjadikan langit dan bumi, aku cenderung lagi berserah kepada Allah dan bukanlah aku dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah. Sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku kuserahkan hanya pada Allah tuhan seru sekelian alam. Sekali-kali tidaklah aku menyekutukanNya . Dan dengan demikian aku ditugaskan, dan aku adalah dari golongan orang-orang Muslim (Islam).

Catatan : Do’a iftitah hukumnya adalah sunah, namun ada yang mengatakan tidak akan sah sholat seseorang jika tidak membaca do’a iftitah. Do’a iftitah dibaca sebelum Alfatihah pada saat berdiri di rakaat pertama, atau lebih jelasnya di baca pada awal-awal sholat setelah mengucapkan niat sholat, Allahuakbar, dan meletakkan tangan di perut.

November 12, 2009 - Posted by | Bacaan Sholat, Ilmu islam, Islam

3 Komentar »

  1. bacaan ini ternyata sangant baik di baca tidak hanya pada sholat, tapi di baca ketika kita sedang sakit, mis: sakit kepala yg paling sederhana, sangat ampuh, silahkan di wirid kan,selamat mencoba.

    Komentar oleh aldin | Juni 9, 2010 | Balas

  2. bagus gan…bg aye yg msh awan ni

    Komentar oleh eko | Agustus 18, 2012 | Balas

  3. syukron…thank yaa

    Komentar oleh Durel | Mei 28, 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: